Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Buka Konkerkab PGRI, Ini Harapan Bupati Luwu Timur
Sabtu,21 Januari 2023 | 21:23 WITA | | 18 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Forum Konferensi Kerja PGRI diharapkan menjadi wadah pengurus PGRI untuk melaksanakan evaluasi kegiatan organisasi yang telah dilakukan selama ini.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat membuka Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke-2 PGRI Kabupaten Luwu Timur, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, Puncak Indah, Malili, Sabtu (21/01/2023).

Menurut Bupati, Kokerkab ini sebagai upaya mencarikan solusi dan pemecahan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh guru yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya berharap forum Konkerkab ini nantinya dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan pemerintah daerah sebagai acuan dan evaluasi organisasi,” ujar Bupati dihadapan para peserta Konkerkab.

Bupati menyampaikan bahwa, suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur ini tidak lepas dari kerja keras PGRI yang turut berkontribusi memajukan sektor pendidikan didaerah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berharap dengan adanya konferensi kerja ini, PGRI terus menjaga eksistensi sehingga terus melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif yang membawa pendidikan di Kabupaten Luwu Timur semakin maju.

“Saya juga berharap, dengan adanya konferensi kerja ini PGRI terus menjaga eksistensi sehingga terus melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif yang membawa pendidikan di Kabupaten Luwu Timur semakin maju,” ucapnya.

Selain pelaksanaan Konkerkab PGRI, Pengurus PGRI juga hari ini melaunching Lingkar Belajar Guru (LBG) yang merupakan wadah komunitas untuk berdiskusi bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan juga penguatan eksistensi organisasi PGRI.

Harapan Bupati, dengan adanya Komunitas LBG ini agar benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas guru secara khusus dan pendidikan secara umum.

“Semoga di Kabupaten Luwu Timur lahir guru hebat yang menjadi inspirasi para peserta didik,” terangnya.

Sementara sebelumnya, Ketua PGRI Kabupaten Luwu Timur, Adam menyampaikan bahwa, tujuan dari digelarnya Konkerkab ini yakni mengevaluasi program kerja yang sudah dijalankan sekaligus mengevaluasi program kerja yang akan dijalankan dalam masa bakti 2020-2025.

“Melalui Konkerkab ini, juga dilaksanakan penguatan dan konsolidasi internal organisasi disetiap jenjang dan tingkatan organisasi,” ujar Ketua PGRI Kabupaten Luwu Timur, Adam, yang juga merupakan Kepala Sekolah SMAN 2 Luwu Timur.

Turut hadir dalam pembukaan Konkerkab PGRI ini , Kapolsek Malili, AKP Martinus Wemben mewakili Kapolres Luwu Timur, Perwakilan PGRI Provinsi Sulsel, Nursalam, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Disdik Sulsel, Ismail, Perwakilan Manajemen PT. Vale Indonesia, Iskandar serta undangan lainnya. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...