BerandaLuwu TimurCegah Pelangggaran Jelang Pilkada, ASN di Lutim Ikuti Sosialisasi Netralitas

Cegah Pelangggaran Jelang Pilkada, ASN di Lutim Ikuti Sosialisasi Netralitas

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama TNI dan Polri mengikuti sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Netralitas yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lutim.

Kegiatan yang dibuka oleh Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Sulkifli, berlangsung di Balroom Hotel I Lagaligo, Kecamatan Malili, Selasa (9/07/2024), dengan menghadirkan Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.Si selaku DKPP RI 2017-2022, sebagai narasumber.

Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas Dan Humas, Sulkifli mewakili Ketua Bawaslu Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini bertujuan sebagai upaya bersama agar pilkada tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik, sukses dan damai dan itu menjadi komitemen kita bersama.

“Dari sosialisasi ini, diharapkan kepada setiap yang hadir dapat menjadi penyambung lidah di instansi atau Lembaganya. Ini adalah keterlibatan bersama dan menjadi salah satu langkah bagaimana ruang-ruang ini kita jadikan sebagai ruang komunikatif, aspiratif dan partisipatif,” ujarnya.

“Jadi saya berharap kepada yang menghadiri kegiatan ini, mari kita bangun kesepahaman bersama untuk pilkada 2024,” ajak Sulfikli.

Sementara itu, koordinator Divisi Penanganan Anggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Lutim, Sukmawati Suaib menyampaikan, Bawaslu melakukan sosialisasi ini untuk memberikan informasi terkait dengan pelanggaran netralitas ASN menjelang pemilihan mendatang, menciptakan pemilu demokratis dan menjaga netralitas ASN.

“Oleh karena itu, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman untuk menjaga integritas dan profesionalisme ASN dalam pilkada mendatang guna mencegah pelanggaran dan isu-isu netralitas ASN, TNI dan Polri,” tandas Sukmawati.

Turut Hadir Perwakilan OPD, Camat Malili, Pabung 1403 Sawerigading Palopo, Perwakilan TNI dan Polri, dan Jajaran Bawaslu Kabupaten Lutim. (ida/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News