HEADLINE TOPIK:
Coffe Happy, Ketika Berbagi Itu Keren!
Minggu,27 Maret 2016 | 16:02 WITA | Alpian Alwi

Puluhan pemuda berbaju kaos berwarna hitam dengan tulisan ‘Berbagi Itu Keren’ tampak sibuk membagikan gelas yang berisikan kopi lengkap dengan snack. Tak tampak keletihan di wajah mereka, justru senyuman yang tersungging di wajah para belia ini.

Senyum itu menular ke wajah mereka yang menerima kopi yang dibagikan secara gratis itu. Seakan, suasana Car Free Day (CFD)di Minggu (27/3/16) di sekitar Lapangan Gaspa Palopo, senyum bertebaran dimana-mana.

Coffe Happy merupakan kegiatan yang digagas oleh Macca Indonesia Foundation (MIND) bersama Kaizen Learning, sebuah lembaga pelatihan pengembangan SDM. Direktur MIND, Haeril Alfajri mengatakan kegiatan ini digagas sebagai bentuk kepedulian untuk mengembalikan semangat gotong royong di warga Palopo.

“Kami ingin membuktikan, jika saling berbagi itu menyenangkan, membahagiakan. Kenapa tidak, budaya asli Indonesia ini (Gotong Royong) kita lestarikan kembali,” ujar Haeril.

Menurutnya, kegiatan ini akan digelar setiap hari minggu, yakni dengan membagikan 100 gelas kopi gratis kepada masyarakat.

Direktur Kaizen Learning, Edy Maiseng mengatakan kegiatan Coffe Happy ini digagas untuk membagi kesenangan dengan orang lain dalam menikmati hari libur. “Mari saling berbagi, bergotong royong dengan sesama, yang ternyata hal itu sangat menyenangkan,” ujarnya.

FB_IMG_1459105674955

Salah seorang relawan Coffe Happy, Satria mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan pengalaman yang menyenangkan. Dirinya memutuskan untuk bergabung dan terlibat dalam relawan Coffe Happy dengan tujuan semata untuk berbagi kepada sesama.

“Ternyata, saling berbagi itu keren,” ujar Satria.

FB_IMG_1459105277241

Relawan Coffe Happy sedang membagikan kopi gratis kepada masyarakat

 

(Sumber Foto: FB/Haeril Alfajri)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU