HEADLINE TOPIK:
Pemkot Palopo Terima Penghargaan UHC JKS-KIS Award
Kamis,24 Mei 2018 | 03:08 WITA | Humas
Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKS-KIS Award tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Penjabat Sementara ( Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5 2018). (Ist)

Prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kota Palopo. Kali ini, Pemkot Palopo menerima penghargaan dari Badan Pengelola Jaminan Sosial ( BPJS) Kesehatan atas Tercapainya Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKS-KIS Award tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Penjabat Sementara ( Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/18).

Melalui rilis Humas Pemkot Palopo, Andi Arwin menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan itu merupakan sebuah apresiasi dari BPJS karena Kota Palopo berhasil mencapai UHC.

“Alhamdulillah Kota Palopo mendapatkan penghargaan UHC. Dan penghargaan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap Kesehatan masyarakatnya,” ungkap Arwin.

Arwin, berharap melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk kedepannya agar pemenuhaan kuota secara mnyeluruh dapat lebih ditingkatkan.

“Semoga semua kuota BPJS dapat menyeluruh. Pemerintah menanggung BPJS masyarakat secara gratis,” katanya.

Diketahui, sampai saat ini Pemerintah Kota Palooo telah menganggarkan biaya kesehatan menyeluruh yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dimana saat ini sesuai data yang ada, peserta BPJS kesehatan di Kota Palopo, sudah mencapai 96 %, artinya tersisa 4% masyarakat yang belum tercover JKN dan KIS.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.