HEADLINE TOPIK:
Tim Kemanusiaan Luwu Salurkan Bantuan ke Lombok
Kamis,6 September 2018 | 02:59 WITA | BW
Rombongan Tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Luwu yang dipimpin oleh Wakil Bupati Luwu, Amru Saher menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga korban bencana Lombok (ist)

Rombongan Tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Luwu yang dipimpin oleh Wakil Bupati Luwu, Amru Saher menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga korban bencana di dua posko di Dusun Kekait Deye, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Kamis (6/9/18).

Amru mengatakan bantuan yang diberikan berupa logistik guna meringankan beban warga yang tertimpa bencana gempa. “Bantuan berupa mi instan, air mineral, sarung, selimut, kasur, susu, biskuit dan perlengkapan mandi untuk korban gempa,” ujar Amru.

Kepala Dusun Kekait Daye, Yusran menuturkan di posko tersebut terdapat 20 tenda yang berdiri bagi korban gempa mengungsi.

“Di posko sini ada sekitar 20 tenda, terdiri dari 350-an kepala keluarga,” ujar Yusran kepada tim kemanusiaan Pemkab Luwu.

Yusran mengaku, bersyukur dengan adanya bantuan langsung tersebut, dan akan dibagikan juga ke posko induk dan posko lainnya.

“Kalau di sini alhamdulillah bantuan lancar dari pemerintah Provinsi. Biasanya bantuan didrop dulu di pos induk, nanti baru disalurkan kembali ke dusun-dusun,” ujar Yusran.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.