Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Husler Pimpin Apel Malam Api Unggun Kelopak Galang 2019
Sabtu,9 November 2019 | 10:52 WITA | Ryan

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri malam terakhir di kegiatan Kelopak Galang 2019 di Bumi Perkemahan Atue, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, yang rangkaikan penyalaan api unggun, Jumat (08/11/2019).

Kelopak Galang diikuti sebanyak 4.015 orang peserta dari Kabupaten Luwu Timur, Tana Toraja, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara, dengan tema “Bersama Pramuka Kita Bentuk Tunas Muda Yang Tangguh dan Kreatif Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021”.

Selain Bupati, turut hadir pula kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kadis PMD, Halsen, Kadis Sosial, Sukarti, Kakan Kesbang Pol, Guntur Hafid, dan Camat Malili, Nur Saifullah.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, Kelopak Galang merupakan kegiatan perkemahan yang mengusung kompetisi secara sportivitas, serta penuh kreativitas di alam terbuka dan mengevaluasi hasil capaian gerakan pramuka yang dilakukan oleh masing-masing gugus depan.

“Pramuka yang berkarakter itu, harus tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak, jujur serta selalu bersatu, menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Husler.

Lanjut Husler, gerakan pramuka merupakan wadah untuk membimbing, membina dan menciptakan kaum muda yang kreatif dan lebih baik, sehingga menjadi teladan bagi bangsa dan negara yang bertanggungjawab, serta menciptakan calon pemimpin yang lebih handal di masa mendatang.

“Bumi Perkemahan Atue baru ini dipergunakan, masih banyak sarana dan prasarana yang belum dibangun. Insya Allah Pemerintah akan menyiapkan fasilitas pendukung bumper atue ini,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur.

Terakhir, Husler juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi ditempat ini juga akan diadakan Jumbara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Olehnya itu, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah desa dan masyarakat sehingga bumper ini bisa dibangun dan turut menjaga sehingga kegiatan ini bisa berjalan. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...