Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Momentum Hari Pahlawan, Kejari Lutim Launching Radio FM Suara Adhyaksa
Minggu,10 November 2019 | 21:28 WITA | Ryan

LUTIM – Memanfaatkan momentum hari pahlawan di Kabupaten Luwu Timur, Kejaksaan Negeri Luwu Timur (Lutim) melaunching Radio FM Suara Adhyaksa 95.00 Mhz, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Y. Avilla Agus Awanto, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, pada Minggu (10/11/2019) di studio radio suara Adhiyaksa.

Radio berstatus lembaga penyiaran komunitas tersebut didirikan oleh pengurus Koperasi Adhyaksa Berdikari Sejahtera Kejari Luwu Timur bersama Tokoh Pemuda Malili dan Sorowako.

Kejari Luwu Timur, Y. Avilla Agus Awanto mengatakan, tujuan umum didirikannya radio komunitas ini adalah untuk memperkenalkan program Jaksa Menyapa dan pelayanan hukum Kejari Luwu Timur melalui media radio FM guna mendekatkan insan Adhyaksa Luwu Timur kepada masyarakat secara luas.

“Namun kami juga mengajak stakeholder terkait agar dapat terlibat pada program siaran radio komunitas ini, seperti Pemda, DPRD, Polres Luwu Timur untuk dapat dilibatkan unit kerjanya khususnya yang terkait dengan pelayanan public agar informasi pelayanan masyarakat dapat diakses secara luas dan dipahami oleh masyarakat Luwu Timur,” terang Kajari.

Ia juga mengatakan, sebagai radio komunitas, tentunya suara Adhiyaksa membuka pintu bagi semua komunitas baik pemuda, ormas dan masyarakat secara luas untuk dapat terlibat pada program siaran radio Adhyaksa FM, tentunya sepanjang tujuan dan kontennya positif.

Sementara Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengucapkan selamat atas diresmikannya Radio FM Suara Adhyaksa Kejaksaan Negeri Luwu Timur, tentu ini adalah hal yang positif apalagi saat ini di Kab. Luwu Timur belum ada radio FM yang beroperasi penyebaran luasan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Tentu kami menyambut baik hal tersebut dan akan melibatkan OPD yang memiliki pelayanan publik dan stakeholder untuk mengisi program siaran dimaksud,” kata Husler.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, ia mengatakan, berdirinya Radio FM Suara Adhyaksa Kejaksaan Negeri Luwu Timur adalah hal positif bagi peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat dimana saat ini banyak informasi hoax beredar di masyarakat.

“Kita harapkan radio ini dapat membuat konten positif untuk memerangi hoax khususnya di Kab. Luwu Timur,” katanya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Politusi PAN ini berharap dengan hadirnya radio suara Adhiyaksa FM ini, tentunya berdampak positif bagi peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat dimana saat ini kita ketahui bersama belum terdapat Radio FM Komunitas yang aktif di Kab. Luwu TImur.

“DPRD Luwu Timur menyambut baik hal ini karena ini dapat menjadi sarana masyarakat menyampaikan aspirasinya, pada program siaran dimaksud,” kunci Usman Sadik.

Radio FM yang mengudara pada frekuensi 95.00 Mhz ini mulai beroperasi dengan siaran perdana live yang dipandu langsung dua penyiar profesional Ipang dan Manto, dengan menghadirkan narasumber para unsur Forkompinda Luwu Timur, sekaligus meminta tanggapan mereka terkait hadirnya radio komunitas suara Adhiyaksa Kejaksaan Negeri Luwu Timur. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...