Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Gandeng BBPK, Pemkab Lutim Gelar Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Tahun 2019
Senin,25 November 2019 | 19:05 WITA | Ryan

LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan  Kesehatan (BBPK) Makassar menggelar Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Tahun 2019, bertempat di BBPK Jl. Moha, Antang Makassar, yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur, Senin (25/11/2019).

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar yang telah memfasilitasi pelatihan ini.

“Saya sangat berharap pasca mengikuti pelatihan ini, tenaga bidan kami dapat memahami dengan baik syarat dan ketentuan terkait penilaian dan penetapan angka kredit jabatan fungsional bidan,” harap Endis.

Pelaksanaan pelatihan ini, lanjut Endis, pada dasarnya merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepangkatan kepada aparatur Pemerintah dengan kualifikasi jabatan fungsional bidan.

“Olehnya itu, saya mengajak kepada para peserta diklat agar memanfaatkan bimbingan teknis ini dengan sebaik mungkin. jangan segan untuk  menanyakan hal-hal yang belum jelas karena dengan bersikap proaktif kemampuan saudara dalam hal memahami penilaian angka kredit dapat meningkat,” ajak Endis.

Sementara sebelumnya, Kepala Sub Bidang Diklat Teknis dan Prajabatan BKPSDM Kab. Lutim, Ahyar Khaeruddin dalam laporannya mengungkapkan, Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan ini dilaksanakan selama 10 (Sepuluh) Hari dimulai tanggal 25 November s/d 5 Desember 2019 yang diikuti sebanyak 30 Tenaga Bidan Puskesmas.

“Diklat Jabatan Fungsional Bidan Tahun 2019 ini dilaksanakan karena menjadi persyaratan untuk kenaikan jenjang bagi Jabatan Fungsional Bidan khususnya jenjang terampil ke Ahli. Tanda kelulusan dari pelatihan tersebut berupa Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) digunakan pada saat pengajuan kenaikan jabatan atau pangkat yang disertai angka kreditnya,” ungkap Ahyar.

Pemateri Pelatihan ini dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, IBI Prov. Sulawesi Selatan, Poltekkes Kemenkes RI Makassar, Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Selatan, RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Pasca Sarjana Unhas, dan BKN Regional IV Makassar. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...