Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Lutim Juara II Pemilihan Duta Genre Tingkat Sulsel
Selasa,13 Oktober 2020 | 16:21 WITA |

LUTIM – Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Luwu Timur, Samintang, yang merupakan perwakilan PIK Remaja Jalur Masyarakat Kecamatan Malili berhasil menjadi Juara II Duta Genre Putri Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Samintang berhasil menjadi juara II setelah mengikuti Grand Final Apresiasi Duta Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh perwakilan dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Horison Ultima Makassar, tangal 09 s/d 11 Oktober 2020.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Luwu Timur, Nursih Haerani mengatakan, Pemilihan duta Genre Sulawesi Selatan, merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan dan Genre Sulawesi Selatan. Tujuannya adalah memilih figur pemuda (usia 10-24 tahun) sekaligus bentuk apresiasi kepada Remaja-Remaja Indonesia yang telah secara sukarela (Voluntary) menjalankan perannya sebagai Pendidik Sebayanya dan Konselor Sebayanya.

“Duta Genre adalah Brand Ambassador Program Genre bagi Remaja-Remaja lainnya,” ujar Nursih, Selasa (13/10/2020).

Lanjut Nursih, kegiatan ini seklaigus menjadi ajang pertemuan tahunan para pegiat PIK Remaja di Sulawesi Selatan untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaiknya, termasuk mempertunjukkan kreativitas dan inovasi berbasis kearifan dan budaya daerah dalam menyampaikan pesan-pesan Program Genre kepada remaja lainnya.

Untuk Tahun ini, sambungnya, apresiasi Duta Genre tidak begitu maksimal dengan suasana pandemi covid 19 sehingga babak penyisihan dilakukan dengan sistem zonasi. Pemenang dari masing-masing zonasi diadu di grand final yang dilaksanakan di makassar.

“Namun saya tetap berharap kualitas Duta Genre tetap sama bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutur mantan Kadis Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Timur ini.

Dirinya berharap, yang terpilih menjadi Duta Genre Sulsel dapat mengembangkan tugasnya di tingkat Provinsi Maupun Kabupaten.

“Setahun Mengabdi, Seumur Hidup Menginspirasi,” pungkasnya. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...