Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Lolos 8 Besar, DB Porprov Lutim Akan Menantang Para Pemain Timnas Indonesia
Sabtu,10 Juli 2021 | 22:46 WITA |

LUTIM – Tim Futsal DragonBall Z (DB) Praporprov Kabupaten Luwu Timur berhasil melaju ke babak perempat final turnamen FKJ Championship tahun 2021.

Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Tim AS Porprov asal Kota Palopo melalui drama adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 3-3, di Lapangan Futsal Sinar Setuju Kota Palopo, Sabtu (10/07/2021) malam.

Di babak 8 besar, Tim yang diasuh Coach Haeril Bembeng tersebut akan menantang Tim Futsal UCP PBRTL X ANTA JAYA (Kota Palopo) setelah berhasil mengkandaskan Tim Pesisir FC (Kota Palopo) dengan skor 9-0.

Tim UCP PBRTL X ANTA JAYA merupakan tim yang diperkuat 3 pemain Tim Nasional Indonesia yakni EVAN MOVIC, ARDIANSYAH NUR, dan SAMUEL AMOS. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu (11/07/2021), sekitar pukul 10.00 Wita.

Mengetahui bahwa lawan berikutnya ialah Tim yang dihuni pemain Timnas, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur, Muhammad Safaat DP. yang ikut mendampingi Tim DragonBall Z saat di konfirmasi mengaku tidak gentar, Ia malah senang karena pemain yang saat ini dipersiapkan untuk turnamen praporprov bisa mengambil pelajaran dan pengalaman pada mereka (pemain timnas).

“Insya Allah, anak-anak tidak gentar meskipun lawan mereka di 8 besar ialah para pemain Timnas. Bahkan anak-anak merasa bersemangat sekali dan siap fight karena dipertandingan tersebutlah mereka bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari para pemain Timnas, dan menjadi sebuah kebanggaan buat mereka bisa bertanding melawan para pemain profesional,” ujar Adi Safaat.

Untuk itu, Safaat meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur, semoga anak-anak yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen praporprov akhir Juli nanti bisa memberi perlawanan dipertandingan besok.

Menurut dia, kalah menang itu hal biasa, karena tujuan pihaknya mengikutkan para pemain praporprov tersebut di ajang FKJ Championship tersebut ialah sebagai ajang tri out untuk mencari pengalaman dan agar mereka bisa merasakan atmosfir pertandingan dilevel-level tertinggi.

Sekedar info, Turnamen FKJ Futsal Championship merupakan turnamen yang digelar dalam rangka memperingat HUT Kota Palopo ke 19 Tahun. Turnamen tersebut diikuti Tim se-Sulawesi Selatan yang digelar mulai tanggal 09-11 Juli 2021 di Lapangan Futsal Sinar Setuju Kota Palopo. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.