HEADLINE TOPIK:
Baru Diresmikan, Kejari Lutim Sumbang Buku Untuk Gedung Baru Perpustakaan
Senin,3 Januari 2022 | 09:19 WITA | Asdhar
Kepala Seksi Intel Kejari Luwu Timur Bara Mantio Irsahara menyerahkan bantuan buku bacaan yang diterima langsung Kepala DInas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, Satri, Senin (3/1).

Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur melalui Kepala Seksi Intel, Bara Mantio Irsahara menyerahkan bantuan buku bacaan untuk digunakan pada gedung perpustakaan baru mulik Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Penyerahan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Lutim, Satri, Senin (3/1) siang tadi.

Bara menyampaikan, penyerahan buku bacaan ini sebagai bentuk kepedulian Kejari Luwu Timur dalam rangka mendukung Gerakan literasi dan menumbuhkan minat baca masyarakat Luwu Timur.

“Rendahnya minat baca masyarakat membuat kita harus bersama-sama untuk bergerak agar masyarakat sadar akan pentingnya membaca, pemerintah juga harus  turut mendukung budaya literasi di Luwu Timur salah satunya dengan memberikan bantuan buku dll kepada Taman Bacaan Masyarakat, Komunitas Baca, Perpustakaan desa dan memberikan fasilitas sudut baca di tempat-tempat strategis,” ujar Bara.

Bupati Luwu Timur saat mengunjungi Gedung Baru Perpustakaan Umum Daerah Luwu Timur. (Foto: dok)

Di kesempatan yang sama, Satri mengungkapkan jika bantuan buku bacaan dari kejaksaan tersebut sangat bermanfaat bagi Perpustakaan Luwu Timur.

“Kami juga mengajak berbagai kalangan yang ingin berkontribusi dalam menyumbangkan buku-buku bacaan, agar dapat dimanfaatkan oleh Perpustakaan Umum Daerah Luwu Timur, semoga bisa memberikan manfaat kepada pengunjung nantinya,” ungkap Satri.

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.