Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Luwu Timur Ikutkan 4 Inovasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022
Kamis,27 Januari 2022 | 10:39 WITA |

LUWU TIMUR – Kabupaten Luwu Timur mempersiapkan empat inovasi pada kompetisi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Jaringan inovasi pelayanan publik (jipp) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Keempat inovasi tersebut adalah ; Jendela Kita (Jemput Antar Dahak Dengan Langkah Kualitas Terjaga) dari PKM Angkona, Pos Ajaib (Popokku Sayang dan Ajaib) dari PKM Mangkutana, Martabak berdasi (Mari rangkul Penderita Diabetes dan Hipertensi) dari PKM Nuha, serta Berpondok Ria (Bermalam di Pondok Malaria) dari PKM Angkona.

Saat ini, keempat inovator dari masing-masing inovasi tersebut tengah merampungkan proposal terkait inovasi yang akan diikutkan dalam kompetisi lalu diexpose dihadapan tim inovasi internal Pemkab Lutim guna mendapatkan masukan dan perbaikan baik dari segi sistematika penulisan maupun tata bahasa.

Khusus untuk proposal, penulisannya berpedoman pada Keputusan Menpan RB Nomor 6l TAHUN 2021 Tentang Petunjuk pelaksanaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kementerian/L, Pemda, BUMN dan BUMD tahun 2022.

Kepala bagian organisasi Setdakab Luwu Timur, Hj. Andi Asmahsari mengatakan bahwa, keempat inovasi yang akan ikut dalam kompetisi seluruhnya di bidang kesehatan, kedepannya diharapkan juga ada inovasi dari OPD lainnya yang ikut berkompetisi terkait pelayanan publik.

“Untuk memantapkan persiapan dalam keikutsertaan dalam kompetisi, saat ini kami melakukan coaching baik oleh tim inovasi internal Pemkab. Luwu Timur maupun tim eksternal yang berkompeten di bidang inovasi pelayanan publik untuk membedah proposal yang dibuat oleh inovator,” jelas Hj. Asmahsari, Rabu (26/01/2022) di Malili. (ikp/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...