Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Hari Pertama di Kalaena, Bupati Bersama Forkopimda Kunker di 5 Desa
Rabu,26 Januari 2022 | 19:35 WITA |

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lima Desa di Kecamatan Kalaena, Rabu (26/01/2022). Kunjungan di lima desa tersebut merupakan rangkaian kunker Bupati pada hari pertama berkantor di Kecamatan Kalaena.

Kunker tersebut dalam rangka pelaksanaan evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 berbasis kecamatan, sekaligus mendiagnosa persoalan terkini yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kunjungan diawali di Desa Argomulyo, setibanya di desa tersebut, Bupati dan rombongan disambut oleh Kepala Desa Argomulyo, Widayanto bersama masyarakat setempat.

Disela acara sesi tanya jawab, Bupati mendengarkan beberapa aspirasi dari warga Desa Argomulyo, diantaranya usulan Bronjong Sungai Kalaena, Saluran Pembangunan Rawa Maroboh, usulan pembangunan badan jalan keliling Maroboh dan yang sangat penting adalah usulan penanganan banjir yakni mempertinggi tanggul Sungai Kalaena.

“Karena apabila curah hujan terlalu tinggi, lahan petani sawah selalu terendam banjir yang mengakibatkan warga petani gagal panen,” tuturnya.

Usai melaksanakan kegiatan di Desa Argomulyo, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Sumber Makmur. Ia mengaku sangat senang bisa berkunjung dan bersilahturahmi dengan warga setempat.

“Kedatangan saya bersama rombongan selain untuk bersilaturahim dengan semua, juga untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat, agar segala kekurangan yang ada dapat diserap dan dianggarkan untuk pembangunam kedepannya,” tutur Bupati H. Budiman.

Ia juga meminta masyarakat untuk menyampaikan jika sekiranya ada program yang disampaikan oleh Almarhum Muhammad Thoriq Husler pada saat melakukan kampanye dulu yang belum tertunaikan agar segera diinformasikan supaya bisa dilaksanakan sepanjang tidak melanggar aturan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, rombongan beranjak ke Desa Sumber Agung, sebelum menggelar dialog dengan masyarakat, di desa ini Bupati berkesempatan menandatangani prasasti Bangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 2 Kalaena dan meninjau lokasi pengembangan IB Kelompok Ternak Sapi Nadi Harta II.

Dua desa terakhir lainnya yang dikunjungi Bupati dan rombongan yakni Desa Non Blok dan Mekar Sari. Disetiap lokasi yang didatangi Bupati dan rombongan mendapat sambutan hangat dari warga desa.

Dalam rombongan tersebut, selain Kepala OPD dilingkup Pemkab Luwu Timur, juga turut hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty dan jajaran. (hms/ikp/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...