Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Ketua TP PKK Lutim : Mari Kita Kurangi Limbah Plastik
Rabu,18 Mei 2022 | 22:01 WITA |

LUWU TIMUR – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman membuat terobosan dalam upaya pengendalian plastik. Hal ini dilakukan pada acara Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (18/05/2022).

Pada acara tersebut, panitia tidak menggunakan air minum kemasan, dimana bisanya jika ada acara-acara maka isi kotak snack untuk para tamu pasti ada air gelas atau air botol plastik.

Sufriaty menjelaskan, dibeberapa tahun ini, ia melihat bahwa semua hampir melupakan terkait peran organisasi dalam memerangi limbah plastik.

“Olehnya itu, dikesempatan ini saya mencoba untuk tidak menggunakan botol kemasan di acara ini. Kami berharap ini merupakan salah satu model atau contoh ketika ada kegiatan tidak ada lagi air kemasan didepan kita,” ungkapnya.

Lanjut Sufriaty, limbah plastik itu tidak akan pernah hancur sekalipun ratusan tahun. Nah kalau manusia terus menerus memproduksi limbah plastik, sampai kapan bumi ini bisa menanggulangi limbah plastik.

“Jadi, saya mengajak kita semua, kiranya mari kita mengurangi limbah plastik. Kemarin itu sebenarnya di desa sudah ada Bank Sampah, tapi mungkin saat ini lagi vakum, Insha Allah nanti akan saya coba colek mereka, mudah-mudahan mereka aktif lagi dan mau bersama-sama dengan saya untuk melakukan pengurangan sampah plastik,” harapnya.

“Demi apa kita mengurangi sampah plastik? Demi anak cucu kita. Jangan sampai kedepan kita mewariskan kepada anak cucu kita bukan ilmu tapi limbah plastik yang nantinya mereka tidak tau akan tinggal dimana kalau semua sudah tertutup limbah plastik,” tandas istri dari Bupati Luwu Timur tersebut.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mewakili Bupati Luwu Timur, Ketua IKA DPRD Lutim, perwakilan Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, perwakilan Dharma Wanita Karini, Ketua DWP Lutim beserta jajaranya, perwakilan OPD, para Camat, TP PKK se-Kabupaten Luwu Timur.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...