Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Ini Harapan Sekda Lutim Saat Membuka Rakorda Pendataan Awal Regsosek 2022
Selasa,20 September 2022 | 19:30 WITA | | 56 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Aula Hotel I Lagaligo Malili, Selasa (20/09/2022).

Rakorda yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli ini mengusung tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri” Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Mengawali sambutannya, Sekda Lutim mengucapkan terima kasih kepada BPS Lutim dan para narasumber yang telah bersedia menyampaikan materinya pada kesempatan ini dalam kaitannya dengan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya berharap program Pendataan Awal yang dilakukan ini menghasilkan data base atau satu data yang nantinya bisa digunakan dalam rangka pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan perlindungan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Bahri Suli.

Sekda mengatakan, meskipun ada beberapa instansi yang melakukan pendataan dengan berbagai klasifikasi atau metode pendataan yang berbeda. Namun dirinya berharap bahwa data yang dihasilkan nantinya tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh lembaga BPS sebagai lembaga yang memang lebih amanah yang telah diberi mandat untuk melakukan pendataan didalam kaitannya dengan pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan program ini, sehingga perlindungan kesejahteraan masyarakat betul-betul bisa terlaksana dengan baik.

“Saya kira amanat Presiden jelas, menyampaikan kepada seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten agar program ini bisa berjalan dengan baik sehingga kedepan akan menghasilkan satu data yang mungkin selama ini masih ada kekurangan dan kelemahan, sehingga dengan data ini nantinya bisa digunakan oleh pemerintah dalam rangka pengambilan kebijakan terkait dengan program-program perlindungan sosial kemasyarakatan,” ujar Sekda.

Oleh karena itu, Ia menyambut baik dan mengapresiasi program Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Timur yang melaksanakan registrasi sosial ekonomi mengingat kegiatan ini akan menghasilkan data terpadu, tidak hanya untuk perlindungan sosial tapi juga program yang dibutuhkan masyarakat untuk dijadikan acuan yang lebih terarah.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi saudara sekalian dalam mengikuti Rakorkab ini. Semoga bermanfaat untuk diri kita sendiri dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” tukas Sekda Bahri Suli.

Usai pembukaan acara, Rakorkab dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tiga orang narasumber yakni Kepala Dinas Sosial P3A Lutim, Sukarti, Kepala Bappelitbangda Lutim, Dohri As’ari, Kepala BPS Lutim, Herbudiman Suandy, dan bertindak sebagai moderator Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis.

Adapun peserta pada kegiatan ini, Kepala Disdukcapil Lutim, Oksen Bija, para Camat se-Kabupaten Luwu Timur, perwakilan OPD dan jajaran Badan Pusat Statistik Kabupaten Luwu Timur.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...