Quantcast
HEADLINE TOPIK:
TP PKK Lutim Ikuti Devile Pembukaan Jambore PKK dan Expo UMKM Se-Sulsel di Kepulauan Selayar
Kamis,24 November 2022 | 08:41 WITA | | 73 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Kontingen Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur yang berjumlah 30 orang, gabungan dari TP PKK Desa dan Kecamatan mengikuti Devile Pembukaan Jambore PKK dan Expo UMKM Se-Sulsel tahun 2022 yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Oktarina, Anggota DPR RI, dan Bupati serta Ketua TP PKK Kabupaten Selayar di Lapangan Pemuda, Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (23/11/2022).

Jambore PKK dan Expo UMKM ini mengusung tema “Go Global, Go Digital” diikuti oleh 21 TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel, dan akan berlangsung hingga 25 November 2022mendatang.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa, melalui kegiatan itu, TP PKK harus mengembalikan marwah PKK sebagai sebuah gerakan yang membantu dan mendukung pemerintahan, termasuk mengembangkan UMKM, pemberdayaan ibu dan anak.

“Semoga kegiatan ini dapat dimasifkan untuk turut membantu teman-teman PKK Kabupaten Kota,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Oktarina menjelaskan bahwa, penyelenggaraan Jambore TP PKK itu, sebagai wahana motivasi, ajang silaturahmi dan kerjasama tim untuk seluruh pengurus TP PKK se-Sulsel.

“TP PKK se-Sulsel diharapkan mampu menjadi pelopor ekonomi, tangguh dan berdaulat. Ini dimulai dari peran ibu-ibu dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan juga ketahanan pangan di rumah,” harapnya.

Terakhir ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Selayar, Panitia penyelenggara, Kepala Dinas PMD beserta jajarannya sehingga bisa terlaksana jambore PKK ini.

“Dengan adanya jambore ini, akan ada peningkatan kader atau kapasitas kader, pengetahuan, edukasi, kerjasama tim melalui lomba-lomba yang diselenggarakan,” tutupnya.

Usai ceremony pembukaan, Gubernur Sulsel menyambangi stand pameran TP PKK didampingi Ketua TP PKK Sulsel. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...