BerandaLuwu TimurBupati Budiman Buka Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (Digital ID)

Bupati Budiman Buka Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (Digital ID)

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman membuka sekaligus melaunching Sosialisasi Indentitas Kependudukan Digital (Digital ID), di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (27/01/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bertujuan untuk mempermudah serta mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman berharap launching Digital ID ini bisa berjalan secara efektif dan terus dilakukan.

“Jadi saya berharap ada percepatan sehingga jadwal yang dibuat segera dikirim ke kecamatan dan kepala desa juga bisa tahu,” kata Bupati Lutim.

Oleh karena itu, Budiman berpesan kepada para camat, kepala desa dan kepala OPD dapat membantu pelaksanaan kegiatan identitas kependudukan digital.

“Saya titip program ini, sukseskan ki karena kita ini adalah satu kesatuan,” pesan Budiman.

Bupati menyampaikan bahwa, pendapatan perkapita Luwu Timur mengalami peningkatan, untuk itu tetap dipertahankan dengan baik dan tidak ada lagi desa yang tertinggal.

“Kita berharap dipertengahan tahun sudah banyak desa mandiri,” harap Budiman.

Terakhir, Bupati lutim juga kembali mengingatkan akan pentingnya kebersihan dalam melakukan setiap kegiatan.

“Jadi, masing-masing bertanggungjawab terhadap sampah yang dibawa dan saya berharap kebaikan-kebaikan ini bisa kita lakukan bersama-sama,” jelas Budiman.

Turut hadiri Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Lutim, Kementrian Agama Lutim, Kepala BPS Lutim, Bank BTN Cabang Malili, Kepala BPJS Kesehatan Lutim, Kepala Kantor Agraria, Para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lutim. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

- Advertisement -spot_img
REKOMENDASI
Related News