BerandaLuwu TimurMomentum Hardiknas, Budiman : Pendidikan yang Baik dan Berkualitas, Daerah dan Negara...

Momentum Hardiknas, Budiman : Pendidikan yang Baik dan Berkualitas, Daerah dan Negara akan Lebih Maju

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Setiap tanggal 2 Mei, bangsa Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai penghormatan terhadap peran pendidikan dalam membangun masa depan bangsa.

Pada momentum yang bersejarah ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan pesan yang menginspirasi tentang arti penting pendidikan dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

“Alhamdulillah hari ini saya akan mengawali aktivitas dengan mengkuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Kecamatan Tomoni Timur yang jaraknya kurang lebih 45 menit dari ibu kota,” kata Budiman sebelum meninggalkan rumah jabatannya menuju tempat upacara Hardiknas, Kamis (02/05/2024).

“Selamat hari pendidikan nasional, dengan pendidikan yang baik dan berkualitas, Insha Allah daerah kita dan negara ini akan jauh lebih maju lagi ke depannya,” tambah Bupati.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini menghimbau kepada kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Luwu Timur untuk tetap peduli dan menyekolahkan anak-anaknya karena pemerintah telah memberikan fasilitas berupa pendidikan gratis, serta beasiswa bagi anak berprestasi dan kurang mampu.

“Mudah-mudahan ini upaya yang baik dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang baik di daerah ini,” ujarnya.

“Di Luwu Timur ini, sumber daya alamnya yang baik, Insha Allah akan ditopang sumber daya manusia yang berkualitas pula, sehingga apa yang kita harapkan bersama-sama bisa kita wujudkan menjadi daerah yang sejahtera dan masyarakatnya bahagia,” terang Bupati.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya pendidikan sebagai pondasi pembangunan bangsa. Dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait, diharapkan pendidikan di Luwu Timur akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan daerah dan negara. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News