BerandaLuwu TimurBupati Budiman Buka Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HKG PKK ke-52

Bupati Budiman Buka Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HKG PKK ke-52

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka acara Peringatan Hari Kartini ke-145 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Simpurusiang Malili, Jumat (05/07/2024).

Kegiatan bertemakan “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Untuk Indonesia Maju” ini juga dirangkaikan dengan Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Lutim.

Mengawali sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota TP PKK yang telah berperan aktif dalam menggerakkan berbagai program pemberdayaan keluarga. Dimana melalui program-program inovatif, PKK telah membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui peringatan hari kartini dan HKG PKK, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan semangat perjuangan ibu Kartini dan semangat gotong royong. Mari kita wujudkan Luwu Timur sejahtera, makmur dengan memperkuat peran perempuan dalam berbagai bidang pembangunan,” ucapnya.

Menurut Bupati, peringatan ini juga menjadi momentum untuk mengevaluasi serta memastikan setiap program dijalankan telah memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat, kita dapat mencapai target-target pembangunan yang telah kita tetapkan,” terang Bupati Lutim.

Terakhir Bupati Budiman menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kontribusi yang diberikan dan menjadi pahlawan masa kini untuk kemajuan daerah.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai tonggak untuk terus bergerak maju, memperkuat persatuan dan mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu Timur,” harap Budiman.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman dalam sambutan seragamnya mengucapkan selamat HKG PKK Ke-52 yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program pemerintah.

“Melalui 10 program pokok PKK, para pengurus dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi, sinergitas dengan stakeholder baik pemerintah maupun lembaga non pemerintah,” ujarnya.

Sufriaty juga berharap agar mewujudkan capaian substansi tugas dan fungsi TP PKK untuk mencapai Visi Gerakan PKK Tahun 2024-2025 yaitu “Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju 2024”.

“Saya percaya bahwa apa yang disampaikan ini dapat dilakukan oleh TP PKK di semua level pemerintahan, baik di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa/kelurahan beserta segenap jajaran pengurusnya,” tutup Ketua TP PKK Lutim.

Turut hadir, Forkopimda Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, Ketua IV TP PKK Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Hj. Masrah Bahri Suli sekaligus Ketua DWP Lutim, para Kepala OPD, Camat, para Kepala Desa serta Lurah se-Kabupaten Lutim, para Pimpinan Bank, para Ketua Organisasi Wanita se-Lutim, para Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, serta TP PKK Kabupaten. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News