BerandaLuwu TimurLima Atlet Lutim Wakili Sulsel di PON XXI Tahun 2024

Lima Atlet Lutim Wakili Sulsel di PON XXI Tahun 2024

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Lima atlet dari Kabupaten Luwu Timur telah terpilih untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diadakan di Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 pada bulan September mendatang.

Kelima atlet tersebut adalah :

1. 1. ANGGA PRATAMA,
2. ARDHIYAT SYAM PUTRA,
3. ABDUL THALIB,
4. GAZA AL GIFARI, dan
5. THORIQ HILBRAM SALSABIL.

Para atlet ini akan berjuang untuk membawa pulang medali dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Luwu Timur.

Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, saat membuka Rapat Anggota KONI Lutim yang berlangsung di Ballroom Hotel I Lagaligo Malili, Sabtu (06/07/2024), menyampaikan apresiasinya atas prestasi para atlet tersebut.

Beliau mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras para atlet yang berhasil lolos seleksi untuk mewakili Sulawesi Selatan pada PON XXI.

“Ini adalah bukti bahwa Luwu Timur memiliki talenta-talenta hebat yang mampu bersaing di tingkat nasional. Kami akan terus mendukung dan mendoakan agar mereka bisa meraih hasil terbaik di PON nanti,” imbuhnya.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik daerah kita,” pungkas Akbar.

Sementara Ketua KONI Lutim, Agus Melas mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mengundang secara khusus orang tua dari kelima atlet ini karena ada apresiasi dari KONI Lutim yang akan diserahkan oleh bapak Wakil Bupati sebagai penghargaan pemerintah kepada keluarga dari atlet tersebut sehingga dapat mengharumkan nama Luwu Timur dikancah nasional.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaaten Luwu Timur yang sampai hari ini selalu mensupport kegiatan yang mengurusi olahraga di Bumi Batara Guru ini. Sehingga itulah tadi hasilnya dimana kita mampu menyumbang 5 atlet di Sulawesi Selatan untuk berlaga di PON bulan September 2024 di Sumatera Utara,” bebernya.

Prestasi ini, lanjut Agus, tidak lepas dari pengurus Cabor, dimana dari beberapa cabor di Lutim tidak terlepas dari sumbangsihnya, namun perlu ditingkatkan.

“Makanya kami pengurus KONI selalu berkomunikasi dengan teman-teman pengurus cabor karena penyumbang dari keberhasilan daerah di bidang olahraga ada di cabor,” tandas Ketua KONI Lutim.

Acara ini pun ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada orang tua atlet Kabupaten Luwu Timur yang telah berhasil mengharumkan nama daerah sebagai bentuk apresiasi, ditambah 1 atlet yang berhasil Juara II di Kejuaraan Atletik Jawa Timur Open pada Nomor Lempar Cakram Putri dengan lemparan sejauh 24,25 meter atas nama THERESIA IRRELYA VANESSA. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News