Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Sekprov Sulsel Puji Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Luwu Timur
Senin,3 Mei 2021 | 16:55 WITA |

LUTIM – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani memuji laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur. Pujian itu dilontarkan ketika memberi sambutan pada Rapat Paripurna DPRD lutim dalam rangka Peringatan HUT Kabupaten Luwu Timur ke-18, di ruang sidang paripurna DPRD, Puncak Indah, Malili, Senin (03/05/2021).

“Tadi pak Bupati menyinggung soal ekonomi di Luwu Timur Positif 1,46 persen, Sulsel pada umumnya minus 0,70 persen tapi di Indonesia minus 2,70 persen, artinya apa ? untuk skala nasional kita sudah bagus dan ternyata untuk Luwu Timur lebih bagus lagi di Sulawesi Selatan,” puji Abdul Hayat Gani.

Selain itu, Abdul Hayat Gani juga menyinggung soal presentasi penduduk miskin. “Tadi saya mendengar juga pertumbuhan kemiskinan di Luwu Timur menjadi 6,85 persen, Sulsel itu 8,9 persen, tapi Nasional 10 koma, tentu kita bicara soal dampak, dampak pandemi. Apa yang kita lakukan terhadap 2 hal ini yakni pertama perkuat investasi dan yang kedua perkuat yang namanya ekspor,” ujarnya.

Di Luwu Timur ini, dirinya melihat dua variabel yang kuat ini progresnya sangat luar biasa. “Jadi mari kita sama-sama membangun Luwu Timur untuk Sulawesi Selatan. Kalau Lutim bagus tentu Sulsel juga bagus dan Indonesia akan tangguh,” tegas Abdul hayat Gani.

Rapat Paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT Lutim ke-18 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Lutim, HM. Siddiq BM., didampingi Wakil Ketua II, Usman Sadik, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani mewakili Plt. Gubernur Sulsel.

Turut juga hadir Datu Luwu ke-40, Andi Maradang Mackulau Opu Daeng Bau, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Drs. H. Andi Hatta Marakarma (Bupati Luwu Timur periode 2003-2015), dan Esra Lamban, segenap Anggota DPRD Luwu Timur, unsur Forkopimda Lutim, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, para Tokoh pemekaran Kabupaten Luwu Timur, para kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriyati Budiman dan seluruh Organisasi Perempuan Lutim, Macoa Bawalipu ke 61, Bau Muh. Aras Abdi, pimpinan BUMN dan BUMD, Management PT Vale Indonesia dan swasta. Dan turut hadir pula melalui virtual para Camat, Kepala Desa/Kelurahan se Lutim. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...