Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bupati Lutim : Halal Bi Halal Momentum Silaturahmi dan Saling Memberi Dukungan
Rabu,18 Mei 2022 | 11:42 WITA |

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman didampingi Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Lutim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lutim dan Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT), Prof. drg. Mansjur Natsir menghadiri acara Halal Bi Halal KKLT, di Hotel Four Points by Sheeraton Makassar, Selasa (17/05/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengungkapkan, momentum halal bihalal KKLT ini tidak hanya sebagai wadah silaturahmi, namun juga sebagai sarana yang sangat baik untuk saling menguatkan dan saling memberi dukungan sebagai wujud komitmen bersama dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Suatu kebahagiaan bagi kami di jajaran pemerintah daerah bisa bertemu dan bersilaturahim dengan segenap masyarakat Luwu Timur yang berdomisili di Kota Makassar,” katanya.

Budiman mengatakan, Kabupaten Luwu Timur baru saja berusia 19 tahun. Usia yang relative masih muda ini tentu menuntut perubahan dan tanggung jawab dengan konsekuensi nilai. Sehingga besar harapan Luwu Timur harus semakin berbenah diri, memanfaatkan potensi sumber daya yang kita miliki untuk kesejahteraan masyarakat Luwu Timur.

“Alhamdulillah, Pembangunan ekonomi yang dimulai dari desa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan telah kita mulai. Bantuan keuangan Rp. 1 milyar satu desa diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa telah dicairkan dan mulai dilaksanakan tahun ini. Kami berharap melalui dukungan anggaran ini, Pemerintah Desa menjadi lebih produktif, memberikan program padat karya untuk membangun infrastruktur, meningkatkan daya beli, dan mengoptimalkan program-program berbasis potensi lokal desa,” tandasnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa, tentu masih banyak pekerjaan dan pengabdian yang belum usai, masih ada harapan yang belum diwujudkan dan masih banyak impian di masa depan yang ingin diwujudkan.

“Untuk itu, dalam momentum yang baik ini saya mengajak kita semua untuk menyatukan tekad dan langkah, bersama-sama mewujudkan visi daerah yakni “Luwu Timur berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Lutim, Prof. drg. Mansjur Natsir menyampaikan, syukur Alhamdulillah dengan adanya acara Halal Bi Halal yang merupakan suatu media untuk mempererat silaturahmi.

“Lutim itu mirip Amerika. Karena di Lutim itu kita berbahasa satu yakni bahasa Indonesia. Jadi dengan keberagaman ini masyarakat Lutim itu sangat mudah beradaptasi. Dari dulu kita hidup bersama, rukun hampir tidak ada gesekan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada Bupati Lutim bahwa, generasi muda Lutim mohon tambah diperhatikan. Sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menghasilkan generasi Lutim yang cerdas, berakhlak, etos kerja yang tinggi, sehat, patuh pada aturan, beragama yang baik dan sopan santun.

“Dalam suatu organisasi yang paling sulit adalah mendapatkan SDM. Olehnya itu, marilah kita membantu anak-anak kita sehingga mereka bisa menjadi SDM yang baik,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan Penghargaan KKLT dari Bupati Luwu Timur kepada Mahasiswa-Mahasiswa Luwu Timur Berprestasi yang meliputi; Mahasiswa Luwu Timur Berprestasi Nasional, Asrianto Masfuddin dan Samintang, Mahasiswa Luwu Timur Menginspirasi, Fauzan Achmad Syam, Andi M. Yusuf, Muh. Afdal, Muhammad Fikri, Eldin Novrizal serta Renaldi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah beserta segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Pembawa hikmah Halal bi halal, Prof. Dr. Alimuddin, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lutim yang berdomisili di Makassar, Mahasiswa Lutim yang kuliah di Makassar, serta Panitia Pelaksana Halal Bi Halal Bi Halal. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...