Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Ketua DPRD Lutim Kunjungi Keluarganya di Toraja
Kamis,19 Mei 2022 | 22:18 WITA |

LUWU TIMUR – Usai menghadiri pesta pernikahan di Kabupaten Toraja Utara, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin meluangkan waktu bersilaturahmi dengan keluarga sekaligus mengunjungi Tongkonannya di Tikala, Tongkonan Buah Uran, Rabu (18/05/2022).

Kunjungan ketua DPRD Luwu Timur ini membuktikan bahwa dalam dirinya mengalir kental darah dari keturunan Toraja. “Di rumpun ini, saya kental dengan keturunan darah Toraja, disini saya punya Tongkonan,” ucap Aripin.

Ia juga menceritakan tentang kondisi hidupnya dahulu hingga bisa berada di Kabupaten Luwu Timur, tempat dimana dirinya dibesarkan meniti karir hingga menjemput takdir menjadi ketua DPRD Luwu Timur, orang nomor satu di parlemen.

“Saya tau bagaimana susahnya orang tua kita terdahulu hingga bisa berada di Luwu Timur, apalagi tembus diseberang danau yang pada saat itu hanya menggunakan peralatan sederhana dan manual, namun semua dilalui dengan ketabahan, sebagai anak rantau dan tidak boleh lupa kampung dimana orang tua kita berasal,” terang Aripin mengenang kisah bersama orang tuanya.

Selain keturunan dari Toraja, Libukan, ia juga menyampaikan jika memiliki keturunan keluarga Bugis, yakni Wajo, karena melihat dari keturunan kedua orang tuanya.

Aripin yang juga ketua DPD II Partai Golkar Lutim, dengan menggunakan kemeja warna Kuning sebelumnya bersama Bupati Budiman menerima penghargaan Luwu Timur berupa WTP yang ke-10 di Makassar. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.