Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Ketua TP PKK Lutim Ajak Masyarakat Manfaatkan Sumber Daya Alam
Rabu,23 November 2022 | 22:59 WITA | | 69 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengajak masyarakat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA). Ajakan tersebut ia sampaikan saat melakukan penilaian lomba kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Desa Lumbewe, Kecamatan Burau, Rabu (23/11/2022).

“Mari tingkatkan potensi diri kita, memanfaatkan sumber daya alam yang ada sehingga bisa menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Itu yang menjadi harapan kami sehingga kami melakukan kegiatan ini,” kata Sufriaty.

Lebih lanjut Sufriaty menambahkan, terkait dengan kegiatan UP2K, ia ingin melihat sejauh mana perhatian masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahtraan keluarga.

“Rupanya donat yang disugukan ini terbuat dari rumput laut. Ini hal yang sangat saya apresiasi, karena ibu-ibu sudah mampu memanfaatkan apa yang ada dilingkungan kita,” puji Ketua TP PKK Lutim.

“Mudah-mudahan harapannya dalam penilaian ini tentunya ada yang juara dan ada yang tidak, tapi itu bukan hal yang utama, tetapi yang utama adalah apakah masyarakat kita punya perhatian dalam rangka membantu para suami dalam rangka peningkatan pendapatan keluarganya,” tambahnya.

Ketua TP PKK Lutim juga sangat bersyukur kepada Desa Lumbewe yang memanfaatkan rumput laut untuk menghasilkan prakarya atau peranan yang dibuat oleh tangan-tangan trampil.

“Tentu kami sangat berharap, hasil karya ini bukan hanya dipasarkan dan dikonsumsi oleh masyarakat Desa Lumbewe, tapi kami berharap apa yang menjadi karya kita ini bisa dinikmati oleh orang diluar Kabupaten Luwu Timur,” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa, UP2K Cahaya Bintang yang dikelola oleh Rahmawati Bintang, Desa Lumbewe Kecamatan Burau, telah menghasilkan produk olahan kripik seperti kripik pisang dan stik rumput laut.

Pada kesempatan ini, ketua TP PKK Lutim didampingi oleh Ketua Ikatan Bidan (IBI) Kabupaten Lutim sekaligus Ketua Bidang IV TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Staf Ahli TP PKK Lutim, Haslinda Dohri dan Haeril Al-Fajri, Camat Burau, Akbar Bahar beserta Ketua TP PKK Kecamatan Burau, Kepala Desa Lumbewe beserta Ketua TP PKK Desa Lumbewe, TP PKK Lutim, TP PKK Kecamatan Burau dan Tim Penilai. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...