Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Wujud Empati pada Penderita Tuna Netra dan Janda Tua, Tim Gerakan Sedekah Bagikan Paket Sembako
Jumat,25 November 2022 | 19:58 WITA | | 111 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah terus bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin lewat program Sedekah Jum’at. Kegiatan aksi sosial pada pekan ke 4 November 2022 atau tepatnya pekan ke 67 ini dilaksanakan di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Jum’at (25/11/2022).

Ditempat ini, bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada 3 penderita tuna netra dan sejumlah janda tua. Salah satunya Bahrun Jamali (63) penyandang tuna netra yang hidup sebatang kara.

Saat relawan mendatangi kediaman Bahrun Jamali untuk menyalurkan bantuan, Ia menyambut hangat dan merasa bersyukur. “Terima kasih banyak atas bantuan ta, semoga Allah menambahkan rezeki kesehatan dan harta yang berkah,” ujar Bahrun Jamali saat menerima bantuan tersebut.

Tak hanya Bahrun Jamali, sambutan hangat dan ekspresi bahagia juga terlihat terpancar dari wajah para janda tua saat menerima bantuan tersebut.

“Terima kasih nak, saya doakan semoga kalian mendapatkan kemudahan segala aktivitasnya dan keberkahan dalam rezeki,” ungkapnya.

Rusli Mappiasse salah satu anggota Tim Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah berharap kegiatan ini dapat memunculkan rasa kemanusiaan dari pihak lain untuk melakukan hal serupa sehingga dapat meringankan beban untuk orang-orang yang kurang mampu.

Senada disampaikan Rusli, Abdul Asis juga menuturkan bahwa, aksi sosial yang dilakukan ini untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi rendah.

Ia menambahkan, sumber dana kegiatan tersebut diperoleh dari penggalangan dana dari pegawai dan upah jasa serta para donatur yang mau menyisihkan rejekinya untuk bersedekah.

“Doakan kami agar selalu diberikan kesehatan agar tetap konsisten menjalankan amanah yang diberikan,” tuturnya. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...