Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Jelang Final Piala Dunia 2022, Ini Prediksi Ketua AFK Lutim dan Ketua Karang Taruna Malili
Minggu,18 Desember 2022 | 13:48 WITA | | 122 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Piala Dunia Qatar Tahun 2022 akhirnya mencapai babak puncaknya. Dimana di babak Final yang akan digelar di Al Daayen, Lusail Stadium ini akan mempertemukan ARGENTINA vs PRANCIS, Minggu 18 Desember 2022 pukul 23.00 Wita.

Argentina berhasil mencapai puncak setelah mencukur habis Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skor 3-0. Sementara Prancis lolos dengan mengkandaskan Tim kuda Hitam yang penuh dengan kejutan, Maroko dengan skor 2-0.

Bagi Prancis, ini merupakan Final kedua mereka secara beruntun setelah di Piala Dunia Rusia 2018 juga masuk final dan berhasil menjadi Juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2. Dan kali ini, mereka pun kembali bertekad untuk meraih gelar tertinggi di dunia sepakbola tersebut secara beruntun juga.

Sementara bagi Argentina, Lionel Messi dan kawan-kawan pastinya akan berusaha mati-matian agar tidak mengulangi kesalahan pada saat Final Piala Dunia 2014 di Brazil lalu. Ketika itu mereka harus kandas dan gagal menjadi juara di turnamen 4 tahun sekali tersebut setelah Jerman berhasil mencetak gol di babak extratime. Dimana satu-satunya gol pada saat itu diciptakan Mario Gotze yang merupakan pemain pengganti.

Menanggapi partai Final tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur, Muhammad Safaat DP. memprediksi bahwa yang akan mengangkat Jules Rimet Trophy ialah Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Saya yakin kali ini saatnya Messi yang akan mengangkat trhopy tersebut, walaupun sebenarnya saya bukan pendukung Tim Tango, tapi saya optimis merekalah yang akan juara. Apalagi ini merupakan turnamen terakhirnya sebelum pensiun, jadi Messi akan melakukan apapun untuk bisa meraih puncak di akhir karirnya,” imbuh Adi Safaat, Minggu (18/12/2022).

“Saya prediksi Argentina menang 2-1 lawan Prancis,” tuturnya.

Berbanding terbalik dengan Ketua AFK Lutim, Ketua Karang Taruna Malili, Yudi Burhan mengaku optimis jika Mbappe lah yang akan mengangkat Trophy untuk kedua kalinya secara beruntun pada Turnamen Akbar Sepakbola Piala dunia dan sekaligus mempertegas bahwa tim nasional Prancis lah yang merupakan tim Sepak bola terbaik di World Cup 2022 yang gelar di Qatar tahun ini.

“Saat ini masih masa jayanya Prancis, kita bisa melihat skuat Les Blues dipenuhi dengan sejumlah Pemain Bintang yang saat ini memperkuat tim raksasa di eropa, sebut saja Mbappe yang menjadi Penyerang Utama PSG, Ousmane Dembele saat ini menjadi tumpuhan lini serang Barcelona, Olivier Giroud bomber tajam milik Club AC Milan, Antoine Griezmann yang saat ini memperkuat Atletico Madrid serta sejumlah pemain bintang lainnya,” tuturnya.

Lanjut Yudi, meskipun saat ini tampil tanpa diperkuat Kante dan Pogba, Ia tetap optimis Prancis akan unggul cepat lewat serangan cepat yang akan dilesatkan oleh anak-anak asuhan Didier Deschamps dan akan kembali membawa pulang Piala Dunia 2022 ini.

“Prediksi saya 2 : 0 untuk kemenangan Prancis,” tegas Yudi yakin.

Berikut Head to Head Argentina vs Prancis dalam 5 pertemuan terkahir :

30 Juni 2018 : Prancis 4-3 Argentina (Piala Dunia babak 16 besar)

11 Februari 2009 : Prancis 0-2 Argentina (Persahabatan)

7 Februari 2007 : Prancis 0-1 Argentina (Persahabatan)

26 Maret 1986 : Prancis 2-0 Argentina (Persahabatan)

6 Juni 1978 : Argentina 2-1 Prancis (Fase Grup Piala Dunia). (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...