BerandaLuwu TimurHadiri Pelepasan Jenazah Umat Hindu, Bupati Budiman Sampaikan Duka Mendalam

Hadiri Pelepasan Jenazah Umat Hindu, Bupati Budiman Sampaikan Duka Mendalam

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Sebagai wujud rasa belasungkawa dan duka cita, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP-PKK Luwu Timur Hj. Sufriaty, menghadiri Ngaben atau Pelepasan Jenazah Adik Ipar dari Kepala Desa Mekar Sari, Alm. Ketut Murniasari, di kediaman Almarhumah, Desa Mekar Sari, Kecamatan Kalaena, Kamis (26/01/2023).

Bupati Budiman menyampaikan bahwa, kedatanganya  bersama Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty dan jajaran pemerintah lainnya, sebagai rasa hormat dan kecintaannya kepada masyarakat dengan turut menyaksikan Ngaben umat Hindu hari ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan duka yang mendalam semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, dan mari kita ikhlaskan karena kehidupan kita ini sudah ada yang mengatur semuanya,” ucap Bupati Budiman.

Budiman juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, yakni dengan merawat silaturahmi dan kerukunan antara sesama.

“Terima kasih dukungan atas kerja-kerja kita selama ini, doa para Pinandita dan semua yang ikut berkolaborasi atas capaian-capaian yang kita raih,” tuturnya.

Bupati menyatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan sesuai dengan visi misi “Luwu Timur Lebih Maju, Berlandaskam Nilai Agama dan Budaya”.

“Kita tau bahwa daerah ini sejuk dinaungi keberagaman, keindahan dalam kebersamaan yang dapat dirasakan, dan sebagai penganut agama saling menghormati perbedaan itu,” kuncinya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan Akta Kematian kepada Suami Alm. Ketut Murniasari dan selanjutnya menyaksikan proses pelepasan jenazah yang di lakukan secara ritual Agama Hindu. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News