BerandaLuwu TimurAsisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Buka Musrenbang Anak Tahun 2023

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Buka Musrenbang Anak Tahun 2023

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin, mewakili Bupati Lutim, bersama Bunda Forum Anak Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty, dan Asisten Administrasi Umum, Nursih Hairani, membuka Musrenbang Anak Tahun 2023 dengan tema “Mewujudkan Anak Luwu Timur Unggul, Kreatif dan Inovatif”, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Jumat (17/03/2023).

Turut hadir, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), Dohri As’ari, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Perwakilan DP3A DALDUK KB Sulsel, para kepala OPD, jajaran pengurus TP PKK Lutim, Forum Anak Kecamatan se-Lutim.

Dalam sambutannya, Masdin mengatakan, momentum Musrenbang ini sangat strategis untuk mengkomunikasikan pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis.

“Oleh karena itu, pelaksanaan musrenbang anak Tahun 2023 ini harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Lutim secara tepat dan strategis,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak, perlu dilakukan Musrenbang anak dan pembentukan kelembagaan Forum Anak baik di kabupaten maupun di kecamatan.

“Sangat dibutuhkan upaya sistematis dan berkelanjutan untuk memberikan ruang lebih luas bagi anak-anak dalam berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bunda Forum Anak Lutim, Hj. Sufriaty mengapresiasi berbagai kreatifitas yang ditampilkan oleh Forum Anak Kecamatan se-Lutim. Itu dianggap, sebagai suatu hal yang luar biasa dan kemajuan generasi penerus bangsa.

“Keberadaan anak-anak kita juga sangat membantu pemerintah dalam rangka melihat apa kira-kira yang menjadi harapan seluruh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Ia juga berharap, sebagai generasi penerus, sedini mungkin mereka dididik untuk berbuat bukan hanya pribadi tetapi bagi masyarakat umum.

“Apalagi tugas mereka sebagai pelopor dan pelapor demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang lebih baik ke depan,” harapnya. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News