BerandaLuwu TimurBudiman Ungkapkan Peningkatan APBD Lutim saat Safari Ramadhan di Nuha

Budiman Ungkapkan Peningkatan APBD Lutim saat Safari Ramadhan di Nuha

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengungkapkan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Timur terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut disampaikannya saat Safari Ramadhan hari terkahir Pemkab Lutim yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhwan Sorowako, Kecamatan Nuha, Senin (01/04/2024).

Pengumuman ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan ekonomi dan keuangan daerah.

Budiman menjelaskan bahwa, secara umum perkembangan APBD Luwu Timur terus meningkat bahkan telah mencapai Rp 1,9 Triliun rupiah di tahun 2024 ini.

“Dan kita proyeksikan tahun 2025 mendatang, APBD Luwu Timur sudah mencapai Rp 2 Triliun Rupiah,” bebernya disambut masyarakat yang menghadiri safari ramadhan tersebut.

Dengan angka 2 triliun kedepan, kata Bupati, semua program tetap dijalankan, dimana Pemda mengeluarkan 20 miliar setiap tahun untuk beasiswa.

“Kita berharap Vale juga keluarkan beasiswa untuk orang-orang yang berada diwilayah pemberdayaannya, Entah itu untuk S2 atau S3. Meskipun saat ini sudah ada 6 dikeluarkan beasiswa, kita berharap vale tambah lagi,” imbuhnya.

Lanjutnya, saat ini kita juga sedang berfikir bagaimana anak-anak kita bisa kuliah di luar negeri, mudah-mudahan dengan 2 miliar ada yang bisa keluar negeri dengan berbagai persyaratan.

“Kan bangga kita kalau mereka pulang sekolah dari luar negeri,” ucap Budiman. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News