BerandaLuwu TimurIni Capaian Pemkab Luwu Timur Selama Setahun Terakhir

Ini Capaian Pemkab Luwu Timur Selama Setahun Terakhir

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Dalam kunjungan yang penuh makna di Masjid Al-Ikhwan, Kecamatan Nuha selama pelaksanaan Safari Ramadhan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, mengambil kesempatan untuk memaparkan capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemkab Lutim selama setahun terakhir.

Acara ini menjadi momen penting untuk berbagi informasi kepada masyarakat tentang progres dan program-program yang telah dilaksanakan untuk kemajuan daerah.

Dalam paparannya, Bupati Luwu Timur menjelaskan berbagai pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam berbagai bidang, Salah satunya adalah peningkatan kualitas layanan publik melalui program-program unggulan yang telah dirancang dan dilaksanakan dengan baik.

“Kami telah berhasil meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang lebih baik,” ucapnya dihadapan berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Nuha, Senin (01/04/2024).

Bahkan, kata Budiman, pemerintah daerah juga berhasil menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah kita.

“Ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat, kita berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua,” tuturnya.

Lanjut Bupati mengungkapkan, capaian keberhasilan ini juga berbanding lurus dengan survei yang dilakukan Script Survei Indonesia (SSI) pada Desember 2023 lalu, dimana menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu Timur meningkat 75,35 persen.

“Berdasarkan hasil survei tersebut, masyarakat puas terhadap upaya pemerintah dalam aspek pelayanan dasar seperti kesehatan sebesar 94,39 persen, kemudian pendidikan sebesar 93,41 persen, selanjutnya sektor keamanan dan ketertiban sebesar 94,15 persen dan terakhir terkait pelayanan pubik mencapai 94,15 persen. Hal ini menunjukkan penilaian positif terhadap kinerja pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat,” terang Bupati Luwu Timur. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News