BerandaNewsPolitikKembangkan UMKM di Lutim, Ibas-Puspa Programkan Bantuan Modal Usaha Rp50 Juta

Kembangkan UMKM di Lutim, Ibas-Puspa Programkan Bantuan Modal Usaha Rp50 Juta

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Puspawati Husler (Ibas-Puspa) mengaku akan fokus mengembangkan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini.

Juru Bicara Ibas-Puspa, Ittong Sulle mengatakan Ibas-Puspa telah menyiapkan berbagai program untuk pengembangan UMKM di daerah ini. Program bantuan tersebut salah satunya yakni dengan memberikan bantuan modal usaha sampai Rp50 juta.

Kemudian juga Ibas-Puspa akan menyiapkan Layanan Perizinan Usaha dan Sertifikasi Halal Gratis bagi UMKM, dan bantuan teknologi untuk usaha rumahan.

Juru bicara Ibas-Puspa, Ittong Sulle, menjelaskan, bantuan tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendorong pelaku UMKM bisa terus berkembang dan naik kelas.

Menurutnya, di Luwu Timur saat ini ada sekitar lebih dari 20rb UMKM yang tersebar di 11 kecamatan, namun belum sepenuhnya mendapatkan perhatian pemerintah.

“Kita berharap, ke depan UMKM di Luwu Timur bisa tumbuh dan ‘naik kelas’ dengan berbagai inovasi untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” ujar Ittong.

spot_img
spot_img
REKOMENDASI
Related News