BerandaLuwu TimurDiawali Tendangan Perdana Pjs. Bupati Lutim, SDIT Insan Rabbani Futsal Cup...

Diawali Tendangan Perdana Pjs. Bupati Lutim, SDIT Insan Rabbani Futsal Cup 1 Resmi Bergulir

LUWU TIMUR – Pjs. Bupati Luwu Timur Dr. Jayadi Nas melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya turnamen SDIT Insan Rabbani Futsal Cup 1, di GOR Malili, Senin (28/10/2024).

Turnamen yang diikuti 28 tim dari SD/MI se-Kecamatan Malili ini akan berlangsung selama 4 hari dan diagendakan final akan berlangsung pada Kamis 31 Oktober 2024.

Jayadi Nas mengaku bangga bisa membuka turnamen futsal secara langsung, ditambah lagi dia melihat begitu antusiasnya dan semangatnnya para pelajar untuk mengikuti turnament futsal ini.

Dirinya berharap melalui turnament futsal ini dapat menumbuhkan rasa sportivitas yang nantinya akan menjadi bekal berharga bagi anak anak dimasa mendatang.

“Kalah menang adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi, tetapi yang terpenting adalah bagaimana menanamkan jiwa sportivitas dalam diri anak sejak dari kecil sehingga Insha Allah dimasa yang akan datang menjadi orang yang memiliki mental, moral dan pribadi yang sportif didalam menghadapi setiap kompetisi,” ujar Pjs. Bupati.

Lebih dari itu, menurut Pjs. Bupati, selain dapat menjalin silaturahmi antar tim itu sendiri, gelaran ini juga bisa memberikan dampak baik khususnya melatih kedisiplinan, kerja sama dan semangat juang bagi para siswa sejak usia dini.

Tak lupa Pjs. Bupati Luwu Timur juga mengucapkan terima kasih Kepala Dinas Parmudora serta panitia yang telah menggelar turnamen futsal bagi pelajar sekolah dasar.

“Ini adalah gagasan awal, tetapi harus kita lanjutkan untuk periode-periode berikutnya, dan dapat ditingkatkan ke lebih lagi menjadi tingkat Kabupaten Luwu Timur, Luar Biasa SDIT Insan Rabbani,” puji Pjs. Bupati.

Kepada peserta turnamen, Jayadi mengucapkan selamat bertanding, dengan penuh semangat, pantang menyerah, raih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportivitas.

Sementara Ketua Panitia, Dian Ekaviany Rusydi dalam laporannya menyampaikan bahwa, turnamen futsal ini diinisiasi oleh Bidang Kesiswaan SDIT Insan Rabbani.

“Turnamen ini merupakan program unggulan yang terencana dan di dasari oleh pemenuhan kebutuhan peserta didik dalam mengembangkan bakat olahraga alami yang ada dalam diri anak laki-laki,” ucap Dian.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa , Turnamen futsal ini masih merupakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun 2024 mengusung tema Membangun Jiwa Kompetitif dan Sportif Dikalangan Generasi Muda.

Pada pembukaan turnamen SDIT Insan Rabbani Futsal Cup 1 tahun 2024, para penonton disuguhkan pertandingan antara SDIT Insan Rabbani vs SDN 220 Cerekang.

Turut hadir Kepala Dinas Parmudora Lutim, Andi Tabacina Akhmad, Kepala Dikbud Lutim, Muh. Syukri, Ketua AFK Lutim, Muhammad Safaat DP., Sekretaris KONI, perwakilan Perbankan, Management PT. Vale, Panitia dan para Orang Tua Murid yang menjadi peserta turnamen. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
spot_img
REKOMENDASI
Related News