Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Pelayanan Dokumen Kependudukan Dalam kegiatan “Safari Ramadhan Bersama Dukcapil Lutim”
Minggu,9 Mei 2021 | 19:22 WITA |

LUTIM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan bertajuk “Safari Ramadhan Bersama Disdukcapil” dalam rangka Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di dua kecamatan yakni Kantor Kecamatan Towuti, Sabtu, 08 Mei 2021 dan Kecamatan Tomoni, Minggu, 09 Mei 2021.

Kepala Disdukcapil Lutim, Oksen Bija saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang pihaknya lakukan tersebut semata-mata untuk mempermudah akses masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan di Bulan Ramadhan 1442 H.

“Jadi adapun dokumen kependudukan yang diterbitkan pada kegiatan ini ialah KTP-el, Kartu Keluarga, Surat Pindah, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Akta Perkawinan,” ungkap Oksen, Minggu (09/05/2021).

Menurut Oksen, antusias masyarakat pada kegiatan tersebut sangat luar biasa. Ini menandakan bahwa memang masyarakat Luwu Timur tertib administrasi kependudukan. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...