Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Sukseskan program “Peduli Ki Saya Jaga Ki”, Pegawai Pemkab Lutim Tidak Gunakan Kendaraan Ke Kantor
Jumat,6 Januari 2023 | 07:45 WITA | | 151 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Hari ini 05 Januari 2023 merupakan implementasi awal dari program “Peduli ki Saya Jaga Ki” di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur pasca dicanangkan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman pada 02 Januari lalu.

Salah satu gerakan dalam program yang digagas Bupati Luwu timur tersebut adalah Gerakan Sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor. Dimana seluruh pegawai baik ASN dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, tidak diperkenankan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat ke kantor, tetapi diganti sepeda atau berjalan kaki.

Alhasil, hari ini jalanan menuju kantor Bupati Lutim maupun kantor instansi lainnya menjadi sepi dari kendaraan bermotor, yang nampak hanya aktivitas ASN mulai dari pejabat Eselon 2 hingga staf yang menggunakan sepeda maupun yang berjalan kaki menuju kantor.

Salah satu pejabat tinggi di Lingkup Pemkab lutim yang juga berjalan kaki menuju kantor adalah Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli. Dengan tas ransel dipunggung, Bahri Suli berjalan dari kediamannya di lorong 4 trans Malili menuju kantor Bupati yang memiliki jarak kurang lebih 1 kilometer.

“Alhamdulillah, pagi ini saya bersama beberapa teman-teman ASN ikut mensukseskan salah satu program Peduli Ki Saya Jaga Ki yang baru saja dilaunching yakni jalan kaki ke kantor. Gerakan ini benar-benar sangat bermanfaat buat kesehatan kita, apalagi ditengah kesibukan kita sebagai ASN, jadi sangat jarang untuk berolahraga,” terang Sekda Lutim perjalanan menuju kantornya.

Sekda Lutim pun mengajak seluruh pegawai agar tidak usah malu berjalan kaki ke kantor, karena ini benar-benar bermanfaat buat kesehatan, jangan nanti sakit baru menyesal kenapa tidak pernah berolahraga.

“Mari kita mulai dengan diri kita sebagai contoh masyarakat, Insha Allah kedepan masyarakat akan mengikuti program peduli lingkungan ini, sehingga daerah kita akan menjadi daerah yang masyarakatnya sehat,” jelas H. Bahri Suli.

Setelah tiba di kantornya, Sekda H. Bahri Suli bersama staf membersihkan halaman kantor KORPRI Lutim sekaligus juga menanam bibit durian dan bibit lengkeng disekitar halaman kantor KORPRI.

Sebagai informasi dalam program “Peduli ki Saya Jaga Ki” terdapat 7 gerakan peduli lingkungan yakni, 1. Gerakan Sehari Konsumsi Bahan Pangan Lokal Non Beras, 2. Gerakan Sehari Tanpa Kemasan Plastik, 3. Gerakan Sehari Tanpa Asap Rokok.

Selanjutnya, ke 4. Gerakan Sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor, 5. Gerakan Membersihkan Lingkungan, 6. Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor, dan 7. Gerakan Menanam Satu Pohon Durian di Setiap Rumah. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...