BerandaDPRD Luwu TimurKetua DPRD Lutim Apresiasi Penghargaan Anubhawa Sasana Desa yang Diterima Bupati Budiman

Ketua DPRD Lutim Apresiasi Penghargaan Anubhawa Sasana Desa yang Diterima Bupati Budiman

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang berhasil menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Luwu Timur atas kiprahnya membina dan mengembangkan desa-desa binaan di wilayah Kabupaten Luwu Timur sebagai Desa Sadar Hukum, yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasona H. Laoly saat Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum diwilayah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Phinisi Room Claro Hotel, Makassar, Jumat (14/06/24).

Aripin menyatakan bahwa, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen Bupati H. Budiman dan jajaran pemerintahannya dalam membangun kesadaran hukum di tengah masyarakat desa.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bupati H. Budiman atas penghargaan Anubhawa Sasana Desa yang diterima. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi beliau beserta seluruh perangkat desa dalam meningkatkan kesadaran hukum di Luwu Timur,” ujar Aripin.

Penghargaan Anubhawa Sasana Desa diberikan oleh Kemenkumham RI kepada desa-desa yang dinilai berhasil dalam membina kesadaran hukum masyarakatnya. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong desa-desa lain untuk mengikuti jejak desa-desa yang telah berprestasi dalam bidang kesadaran hukum.

Pada pelaksanaan kegiatan peresmian tersebut, selain Bupati Luwu Timur, penghargaan yang serupa juga diberikan kepada Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dan 7 Bupati/walikota lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, juga diserahkan penghargaan dalam bentuk medali kepada 28 Camat dan 33 Kepala Desa/Lurah Sadar Hukum di 28 kecamatan pada 8 wilayah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, termasuk didalamnya Camat Burau, Akbar Bahar dan Camat Tomoni Timur, Yulianus serta Kepala Desa Jalajja (Burau), Ikbal Samad dan Kepala Desa Purwosari (Tomoni Timur), Lagio. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News