BerandaLuwu TimurCamat Angkona Gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Peringatan Tahun Baru Islam...

Camat Angkona Gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1446

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Camat Angkona, I Putu Gede Sudarsana, menggelar doa bersama lintas agama sekaligus berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Senin (08/07/2024)

Kegiatan ini dihadiri Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Angkona, Kepala Desa se-Kecamatan Angkona, Kepala Polsubsektor Angkona, Kepala KUA Angkona dan masyarakat kurang mampu.

Dalam Sambutannya, Camat Angkona berharap kepada seluruh masyarakatnya untuk meningkatkan rasa syukur atas segala karunia Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita jadikan semangat Tahun Baru Islam ini sebagai inspirasi untuk terus berusaha memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan agama,” ucap Camat Angkona.

Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan dalam kebhinekaan. “Kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan kita di Kecamatan Angkona harus terus dijaga, dilanjutkan dan ditingkatkan, ini tentu menjadi peran penting pemerintah bersama para tokoh-tokoh agama. Mari kita jadikan Angkona sebagai Kecamatan Sigap yang maju, adil dan sejahtera untuk semua golongan,” pesan Camat Angkona.

Doa bersama yang dipimpin oleh para tokoh agama dari berbagai lintas agama seperti Islam, Kristen dan Hindu, merupakan simbol kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kecamatan Angkona.

Setiap perwakilan agama memberikan doa sesuai dengan keyakinan dan ajaran masing-masing, sambil mendoakan keselamatan, kedamaian, dan keberkahan untuk seluruh masyarakat Angkona pada khususnya.

Acara ini juga diwarnai dengan kegiatan berbagi seperti pembagian sembako kepada warga kurang mampu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan kebersamaan dalam menyambut pergantian tahun Islam.

Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H di Kecamatan Angkona tidak hanya sebagai ajang keagamaan semata, tetapi juga sebagai momentum untuk menguatkan nilai-nilai persaudaraan dan kerukunan antar warga. Semangat kebersamaan dan toleransi ini diharapkan dapat terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Angkona.

Acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam kepada semua yang hadir, menandai awal tahun baru dengan penuh kebahagiaan dan harapan bagi semua warga Kecamatan Angkona. (ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News