HEADLINE TOPIK:
Komunitas Earth Hour Kota Palopo Gelar Aksi Bersih
Senin,23 Februari 2015 | 00:58 WITA | Haris Abdullah
Ilustrasi (int)

Komunitas Earth Hour Kota Palopo, menggelar aksi bersih bersih yang dipusatkan di Pasar Andi Tadda Kota Palopo, Minggu (22/02/15). Aksi bersih bersih ini dilaksanakan sebagai bentuk kampanye jelang peringatan Earth Hour pada 28 Maret mendatang.

Koordinator Komunitas Earth Hour Palopo, Yogi mengatakan kegiatan ini adalah pertama dilakukan di Kota Palopo, dimana ke depannya masih ada beberapa agenda kegiatan lainnya yang akan digelar komunitas ini.

Dijelaskan Yogi, Earth Hour ini sendiri pada dasarnya merupakan Kampanye inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam setiap hari Sabtu di minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini jatuh pada 28 Maret 2015 pukul 20.30-21.30 waktu Kota Palopo,” ujar Yogi.

Dijelaskan, Earth Hour pada dasarnya adalah satu pernyataan peduli dari masyarakat , pemerintah dan elemen lainnya untuk menyatakan kepeduliannya terhadap perubahan iklim.

“Kampanye Earth hour ini juga selain akan melakukan beberapa kegiatan seperti mematikan listrik selama satu jam di beberapa titik di Kota Palopo, juga akan melakukan aksi pawai obor, Dzikir bersama, kemah Bhakti dan baksos, pada 28 Maret mendatang,” jelas Yogi.

Untuk komunitas Earth Hour sendiri pada puncak pelaksanaannya akan melibatkan beberapa organisasi organisasi yang ada di kota Palopo, seperti Forum Pecinta Alam Kota Palopo, Kwarcab Pramuka Kota Palopo, BPRMI Kota Palopo, Komisi Penanggulangan AIDS Kota Palopo, ORARI Palopo, Hipermakes Palopo, dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo Akhmad Syarifuddin saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan memberikan apresiasi atas pelaksanan Kampanye Earth Hour yang dilaksnaakan oleh Forum Pecinta Alam Kota Palopo ini, dan beberapa organisasi lainnya. Dirinya selaku pemerintah akan memberikan dukungan penuh untuk suksesnya acara tersebut.

Selaku bagian dari pemerintah tentunya akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan kegiatan yang bermanfaat, dirinya berharap masyarakat akan lebih memahami dan memaksimalkan penggunaan listrik sebagai salah satu sumber energi yang medukung kelangsungan hidup manusia.

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU