BerandaNewsPolitikPemuda Palopo Dorong Piko Maju Pilwalkot

Pemuda Palopo Dorong Piko Maju Pilwalkot

- Advertisement -spot_img

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kabupaten Luwu Timur, Mas’ud Masse saat ini mendapat dukungan dari sejumlah pemuda di kota Palopo.

Nama Piko, sapaan akrab Mas’ud Masse ini santer di sebut akan ikut bertarung bersama sejumlah figur lainnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2018 mendatang.

Pemuda kota Palopo, Harisal mengaku siap turun langsung mendampingi dan memenangkan Mas’ud Masse di Pilwalkot nantinya. Dimata Harisal, sosok beliau (Piko) merupakan sosok pemimpin yang bijak dan dapat berdiri disemua golongan.

“Beliau dapat merangkul semua kalangan, dia juga tidak pernah membeda – bedakan dan bijak dalam mengambil keputusan,” ungkap Harisal yang ditemui di Warkop Bandara, Luwu Utara kemarin.

Menurutnya, dimasa jabatan sebagai kepala subdin kebersihan Palopo tahun 1996 lalu, dirinya (Piko) banyak membantu kalangan pemuda dan membukakan ruang untuk bekerja. “Kak Piko orangnya konsisten, pemimpin seperti ini yang dibutuhkan warga di kota Palopo,” ungkapnya.

Bukan hanya Harisal, tokoh pemuda lainnya, Andi Amril juga mendorong putra pertama dari pasangan Masse Matto dan Suhera Ahmad ini.

Dalam karirnya dibirokrat, kata Amril, beliau mulai menjajaki karir dari bawah hingga menduduki jabatan sebagai kepala dinas sehingga dirinya menilai beliau sudah matang dan mampun menjadi pemimpin disuatu daerah termasuk di kota Palopo.

“Pemimpin itu harus punya pengalaman dan memiliki karir yang mumpuni, beliau juga sangat mapan dibirokrat sehingga saya optimis kak Piko mampu membawa kota Palopo menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Terkait adanya dukungan dari sejumlah tokoh pemuda namun Mas’ud Masse mengaku belum dapat berandai – andai. “Saya masih fokus bekerja di Luwu Timur dek, terima kasih juga atas dukungan dari sahabat, keluarga, dan kerabat,” ungkap Mas’ud.

Untuk diketahui, Mas`ud Masse lahir di kota Palopo. Dalam karirnya, beliau pernah bekerja sebagai staf seksi ekonomi kota Palopo tahun 1994, pernah menjabat kasubdin tata kota Palopo tahun 1995, sebagai kepala subdin kebersihan Palopo tahun 1996.

Kabid ekonomi sosial dan budaya Luwu Utara tahun 1999, kasi penetapan dinas pendapatan daerah Luwu Utara tahun 2001, Kabid kependudukan Luwu Utara tahun 2003, kadis Dukcapil Luwu Utara tahun 2005, Kadis DPPKAD Luwu Utara tahun 2011.

Asisten ekonomi dan pembangunan Luwu Timur tahun 2012, penjabat kadis Koperindag Luwu Timur, penjabat kepala Bappeda, pelaksana tugas kadis ESDM, dan Kadis Nakertansos Luwu Timur hingga sekarang.

spot_img
REKOMENDASI
Related News