BerandaDPRD Luwu TimurLegislator Nasdem Minta Sektor Pariwisata Diperhatikan

Legislator Nasdem Minta Sektor Pariwisata Diperhatikan

- Advertisement -spot_img

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Iwan Usman meminta agar sektor Pariwisata dapat diperhatikan. Soalnya, Pariwisata salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain sektor pertanian dan pertambangan.

Menurut legislator partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, Pariwisata dapat memberikan Multiplier Effect pada daerah yang cukup besar dan tidak mengenal kata resesi. Seperti, wisata pasar subuh di danau Matano Soroako, di Kecamatan Nuha.

“Wisata yang ada di danau Matano ini memberi peluang usaha bagi warga sekitar untuk berjualan. Warga terlihat ramai-ramai menggelar pasar subuh disekitar danau. Pemda perlu memperhatikan ini,” ungkapnya.

Tahun ini, kata Iwan Usman, diharapkan menjadi tahun Pemerintah untuk mengambil langkah konkrit dalam rangka penataan pemukiman penduduk sepanjang pesisir danau Matano. Pemerintah harus tegas, namun beradap dan humanis

“Kita melihat daerah wisata Bali dan Banyuwangi. Sektor pariwisata menjadi hal vital bagi daerahnya dan menjadi trigger atau pelatuk bagi sektor lain untuk bergerak bersama,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Iwan, Pariwisata juga diharapkan menjadi lokomotif penggerak. Bila pariwisata baik maka dipastikan daerah dan infrastruktur perhubungannya menjadi baik, sektor UKM berkembang.

“Lingkungan juga akan terjaga kebersihan dan keindahannya, masyarakatnya ramah dan tertib serta lingkungannya aman,” ungkapnya.

spot_img
REKOMENDASI
Related News