BerandaLuwu TimurRekrutmen yang Transparan Berikan Dampak Positif bagi Perusahaan

Rekrutmen yang Transparan Berikan Dampak Positif bagi Perusahaan

LUWU TIMUR – Rekrutmen yang transparan dan partisipatif, tidak hanya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, tetapi juga bagi perusahaan itu sendiri, karena perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja yang lebih kompeten dan memahami kebutuhan lokal.

Demikian disampaikan Staf Ahli Ekenomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi saat mewakili Pjs. Bupati Luwu Timur membuka Fokus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh PT. Vale Indonesia, di Gedung Ontaeluwu, Kecamatan Nuha, Kamis, (03/10/2024).

Menurut Alamsyah, melalui mekanisme rekrutmen partisipatif yang akan dibahas hari ini, akan dapat menciptakan peluang kerja yang lebih terbuka dan merata bagi masyarakat lokal.

“Dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kompetensi, perusahaan tidak hanya memperkuat tenaga kerja lokal, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan sumber daya manusia di daerah kita,” imbuhnya.

Sebagai pemerintah daerah, kami berkomitmen untuk terus mendukung segala inisiatif yang bertujuan membangun sinergi antara perusahaan dan masyarakat.

Terakhir, Ia berpesan bahwa Pemda Lutim akan memfasilitasi dialog antara pihak-pihak terkait, serta memastikan regulasi yang ada mendukung terciptanya iklim usaha yang sehat dan adil.

“Perusahaan yang beroperasi di wilayah kita, memiliki tanggung jawab tidak hanya kepada pemegang sahamnya, tetapi juga kepada masyarakat di sekitarnya. Di sisi lain, masyarakat juga memiliki peran penting dalam mendukung iklim usaha yang kondusif,” tegas Staf Ahli Bupati ini. (*)

spot_img
spot_img
REKOMENDASI
Related News