Hampir Ricuh, Petugas Amankan Penguburan Warga di Mancani

0
33

Petugas dari Kepilisian dan TNI melakukan pengamanan pada penguburan warga di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Senin (13/2/23). Pengamanan ini guna menghindari terjadinya gesekan antar warga yang diketahui sudah sejak lama terlibat konflik.

Pantauan di lokasi, awalnya pengantaran jenazah ke lokasi pekuburan di Kelurahan Mancani berlangsung aman dan lancer, hanya saja beberapa pelayat berupaya untuk melalui jalan di pemukiman warga Lingkungan Uri, padahal sesuai kesepakatan antara warga dengan petugas, pelayat tidak boleh melalui jalur tersebut.

Bertindak cepat, petugas kemudian melakukan blockade jalan dan menghalau pelayat agar tidak melintasi pemukiman warga Lingkungan Uri.

Sempat terjadi perdebatan antara petugas dengan pelayat yang tetap ngotot untuk melintasi jalan yang sudah diblokade, beruntung situasi tersebut berhasil dikendalikan petugas.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan pengamanan ini dilakukan guna menghindari terjadinya gesekan antar warga, meski kita ketahui bersama bahwa warga yang sedang berduka berasal dari Kelurahan Salobulo yang tidak terlibat konflik, namun tetap kita mengantisipasi agar tidak terjadi gesekan.

Sementara itu, di media sosial beredar video situasi pengamanan yang dilakukan petugas. Lewat akun instagram palopo_info menuliskan β€œPolisi bersiaga di lokasi pemakaman mancani kota palopo. Video Netizen”