BerandaLuwu TimurKadis Perpustakaan Buka Turnamen Futsal HAM Lutim III

Kadis Perpustakaan Buka Turnamen Futsal HAM Lutim III

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri membuka Turnamen HAM Lutim Batara Guru Futsal Cup III Tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 28 Tim se-Luwu Raya tersebut akan berlangsung selama 4 hari (20-23 Juli 2022) dengan sistem setengah kompetisi yang terbagi sebanyak 8 Pool.

Dalam sambutannya, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan mengatakan bahwa, HAM Lutim Cup III merupakan kegiatan yang luar biasa karna setiap tahun diadakan. “Untuk hari ini, saya mewakili pemerintah menyampaikan penghargaan kepada teman-teman HAM Lutim yang merupakan penggagas kegiatan ini,” ujarnya menambahkan.

“Seperti yang kita dengarkan bersama bahwa sumber dana kegiatan ini adalah dari partisipasi. Saya katakan bahwa, tidak semua orang bisa melakukan ini, tapi hari ini HAM Lutim melakukannya,” puji Satri.

Terakhir, Ia berpesan kepada teman-teman peserta agar memanfaatkan kegiatan ini, silahkan bertanding tapi tetap menjaga persaudaraan, persahabatan, keamanan.

“Dalam kompetisi, bukan hanya juara yang kita perebutkan, tetapi yang paling penting ialah silaturahmi kita ditempat ini tetap terjaga dengan baik,” tandas Satri.

Ketua Himpunan Mahasiswa (HAM) Lutim, Muhammad Warka Sultani mengungkapkan, turnamen futsal cup ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh teman-teman mahasiswa Luwu Timur.

“Saya percaya bahwa kegiatan futsal se-Luwu Raya ini akan menjadi konsolidasi besar untuk tetap bagaimana menjaga komunikasi yang baik antar sesama tim, saya tidak mengajak kalian untuk tidak menjadi juara, tetapi bagaimana tetap kita profesional dalam bermain. Tapi permainan itu hanya sampai dalam wilayah lapangan saja, karena olahraga futsal ini adalah ruang kontribusi kita terhadap daerah dan bahkan juga negara. Mewakilkan nama Indonesia untuk sampai ajang tingkat internasional, saya kira bukan hal yang mustahil bagi para generasi futsal, dan tentu kami berharap, kita tidak hanya berfikir tingkat Kabupaten Luwu Timur saja, tetapi kita berfikir bagaimana kemudian nama Luwu Raya sampai kepada tingkat nasional,” harap Muhammad Warka Sultani.

Turut hadir Turut hadir Kepala Bidang Pemuda Dinas Parmudora Lutim, Akbar Bahar, Sekretaris AFK Lutim, Zulkifli, Direktur Macca Indonesia (MIND), Haeril Al Fajri, Perwakilan KONI Lutim, Yudi Burhan, para Panitia Futsal HAM Lutim, dan perwakilan 28 peserta.

spot_img
REKOMENDASI
Related News